Wisata Lombok Tengah

Wisata Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak. Foto by @ginsertomsonromaiki IG
Pantai Selong Belanak. Foto by @richirizki IG

Pulau Lombok memiliki alam yang indah, sehingga tidak heran jika menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu objek wisata yang menarik adalah pantai Selong Belanak. Yang terkenal dengan pasir putihnya yang bersih serta panorama sekitar pantai yang elok.

Pantai yang berada di Kabupaten Lombok Tengah ini bisa menjadi destinasi anda ketika sedang berada di Pulau Lombok. Ketika mengunjungi pantai ini, ada kesan tidak biasa yang anda dapatkan.

Tidak seperti pantai yang mudah dijangkau, untuk dapat menikmati keindahan pantai Selong Belanak anda sedikit membutuhkan “perjuangan” namun  hal inilah yang menjadi daya tarik  tersendiri.

Wisata Pantai Selong Belanak di Lombok

1. Menyusuri Pasir Putih pantai Selong Belanak

Ketika pertamakali menginjakan kaki disini, tentu saja anda akan dimanjakan dengan kemolekan pantai yang asri. Anda bisa menyusuri pantai pasir putih yang bersih yang terhampar sambil menyaksian  panorama disekelilingnya yang memesona, anda  juga basah basahan diair laut.

Ini akan makin seru jika anda mengajak orang orang tercinta. Selain itu, terdapat tumpukan bebatuan yang tak jauh dari bibir pantai yang bisa anda kunjungi. Untuk kesana, anda menyeberang sebentar jadi cincinglah celana jika tidak ingin basah.

2. Menjelajah Pantai Selong Belanak dengan Perahu

Untuk menambah kepuasan berwisata anda di Pantai Selong Belanak, anda bisa menjelajahi kawasan pantai lebih detail dengan menggunakan perahu.

Di pantai ini, banyak sekali perahu nelayan yang siap mengantar penjelajahan anda. Cukup dengan merogoh kocek lima ribu rupiah per orang, anda lebih leluasa menikmati hamparan pantai yang indah dan melihat lihat panorama pulau pulau kecil yang menghiasi disekitar kawasan pantai.

3. Mengunjungi Desa Selong Belanak

Di kawasan pantai, terdapat banyak pemukiman warga desa Selong Belanak. Lengkapilah wisata anda dengan mengunjungi desa yang masih alami dan tradisional ini. Mengunjungi desa ini, anda seperti merasa pulang kampung halaman. Suasananya sepi dan tenang. Untuk melepas kepenatan sejenak dari kesibukan bisa dicoba di tempat ini.

Biaya Tiket Masuk Selong Belanak

Mengunjungi pantai ini, tidak membutuhkan biaya banyak.  Anda hanya membayar tiket masuk Rp.2000 Ribuan saja perorang. Sedangkan biaya parkir mobil, dikenakan biaya Rp.5000 Ribu dan untuk motor hanya Rp.2000Ribuan. Dengan biaya tiket murah, anda sudah bisa liburan dipantai yang indah.

Tips Kunjungi Pantai Selong Belanak

  • Pertimbangkan menggunakan motor : Jalan menuju pantai Selong Belanak naik turun dan terdapat beberapa titik tanjakan tajam. Sebaiknya anda menggunakan motor karena lebih fleksibel. Ada banyak jasa sewa motor yang telah disediakan disana. Namun jika memang harus menggunakan roda empat. Pilihlah mobil yang bukan city car karena beberapa titik terdapat tanjakan cukup tajam. Anda bisa mempertimbangkan setidaknya membawa mobil mobil tipe MPV.
  • Bermain Selancar : Untuk melengkapi berwisata di pantai ini, anda perlu mencoba bermain selancar. Tenang saja. Karena pantainya landai dan ombak tidak terlalu besar sehingga cocok untuk yang baru belajar selancar sekalipun. Anda bisa menyewa papan selancar hanya dengan 50 ribuan saja dan bisa digunakan sepuasnya.
  • Kunjungi Sore Hari : Jika memang memungkinkan, anda bisa mengunjungi pantai Selong Belanak pada sore hari. Selain tidak terlalu terik, anda akan mendapatkan suasana pantai romantis di sore hari.

Nah itulah informasi mengenai pantai Selong Belanak di Pulau Lombok  Apakah anda tertarik mengunjunginya ?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button