Wisata Lombok Timur

Tanjung Ringgit Lombok

Bahkan sampai ke ujung, Pulau Lombok menawarkan keindahan alam yang sangat memukai dan selalu akan membuat Anda berdecak kagum. Bukti nyatanya ada di ujung selatan Pulau Lombok ini, yaitu Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit adalah sebuah pantai dengan tebing tinggi yang tepat berada di ujung selatan Pulau Lombok. Dengan lokasinya yang berbatasan langsung dengan samudra hindia, tak heran kalau ombak yang dihasilkan pun cukup besar dan angin yang berhembus di sana pun cukup kencang.

Bagi Anda yang ingin menuju lokasi Tanjung Ringgit, jalur untuk berjalan di sana juga akan sedikit berbahaya karena tebingnya cukup curam. Oleh sebab itu, selalu perhatikan langkah Anda dan juga angin yang bertiup cukup kencang. Tapi, walaupun demikian, panorama keindahan tebing yang terbentang, serta deburan ombak dan hembusan angin yang cukup kencang menjadi daya tarik justru menjadi daya tarik di Tanjung Ringgit ini. Saat sudah di sana, mungkin Anda tak henti-hentinya berdecak kagum dan kuasa Tuhan atas terciptanya Tanjung Ringgit yang sangat memukau ini.

Bagi Anda yang sangat suka berfoto tentu saja Tanjung Ringgit bisa menjadi objek wisata yang sangat cocok untuk Anda berfoto karena background-nya yang sangat mendukung. Panorama yang sangat menakjubkan tentu saja akan membuat setiap orang yang berkunjung ingin mengabadikan momen tersebut dalam sebuah jepretan kamera. Namun, sebaiknya Anda harus ekstra hati-hati karena kondisi di sana cukup berbahaya.

Sejarah Tanjung Ringgit Lombok

Selain keindahan alam, di sana juga terdapat wisata sejarah yaitu beberapa bukti peninggalan pada zaman penjajahan. Peninggalan tersebut adalah adanya Mercusuar Belanda dan Meriam Jepang di lokasi Tanjung Ringgit. Hal ini tentu saja menjadi bukti bahwa Jepang dan Belanda pun tidak luput untuk turut menduduki Pulau Lombok saat menjajah Indonesia. Selain itu, terdapat pula goa yang dinamakan Goa Raksasa oleh penduduk setempat. Katanya, oleh Jepang, goa ini digunakan sebagai benteng pertahanan dalam menghadapi serangan musuh yang datang.

Beragam hal yang menjadikan Tanjung Ringgit semakin memikat para wisatawan untuk berkunjung setiap harinya. Meskipun begitu, dibutuhkan waktu dan kesabaran yang sangat ekstra kalau Anda ingin ke lokasi Tanjung Ringgit. Hal ini dikarenakan sebagian besar akses jalan menuju lokasi masih belum beraspal sehingga mungkin akan membuat Anda menggerutu sebal dengan akses yang buruk. Selain itu, kondisi yang panas dan kering menjadikan kendala untuk para wisatawan yang ingin berkunjung.

Tapi tentu saja Anda tidak perlu khawatir, karena saat samapai di Objek Wisata Tanjung Ringgit, semua rasa kesal dan lelah Anda akan terbayar tuntas oleh keindahan alamnya yang akan memanjakan Anda.

Foto Tanjung Ringgit Lombok Timur

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button