Wisata Lombok Barat

Pantai Sekotong Lombok

Kamu berniat berlibur ke Lombok? Dan sudah menyiapkan list objek-objek wisata mana saja yang akan kamu datangi? Jangan sampai terlewatkan memasukan Pantai Sekotong di listmu, ya? Kalau tidak kamu pasti akan rugi besar. Karena Pantai Sekotong ini sangat populer dan terfavorit di Lombok. Pantai ini juga memiliki keindahan yang luar biasa yang akan memberikanmu sekantong kenangan indah.

Sekantong kenangan indah akan dimulai ketika kamu menginjakan kaki di pantai ini, kamu akan disapa oleh hamparan pasir putih cantik dan bersih. Kamu bisa berjalan di sepanjang garis pantai sambil menikmati deburan ombak yang relatif tenang menyentuh kakimu. Pandanglah ke arah biru cemerlang air laut yang sangat jernih. Seakan-akan menarikmu kuat untuk bermain air dan berenang. Keseruan itu didukung juga oleh suasana pantai ini yang tidak begitu ramai. Sehingga, pantai ini menawarkan kenyamanan yang lebih dibandingkan pantai-pantai di Lombok yang lain.

Agar lebih seru dan kenanganmu semakin indah, kamu bisa menilik kecantikan di dalam lautnya. Ada surga kecil cantik yang akan kamu lihat jika kamu bersnorkling. Kamu pasti akan betah berlama-lamaan snorkling. Penghuni bawah laut akan menjamumu dengan sangat spesial. Kamu pasti takjub melihat beragam jenis terumbu karang eksotis dan indah yang dikelilingi ikan-ikan berwarna-warni dan beraneka jenis yang bermain-main di situ. Kerennya lagi, kalau kamu memiliki sertifikat diving, kamu bisa menyewa perahu motor dan menyelam di titik-titik selam yang keren.

Kalau kamu sudah lelah bermain air, kamu bisa mengisi perutmu di restoran atau warung makan yang menyediakan berbagai pilihan menu. Nah, setelah tenanga sudah kembali penuh, kamu harus lihat ke arah bukit-bukit kecil di kawasan pantai ini. Mereka seakan melambai-lambai menyuruhmu naik ke arahnya. Yap! Kamu harus mencoba untuk naik ke bukit itu. Karena dari atas bukit itu, kamu akan menemukan warna berbeda dari Pantai Sekontong. Melihat Pantai Sekotong dari atas, kamu tidak hanya melihat keindahan geradiasi warna pasir dan laut, pulau-pulau kecil berwarna hijau yang tampak lucu, tetapi kamu juga bisa melihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Kalau kamu menaiki bukit ini ketika sore hari, kamu akan terhipnotis oleh sunset di Pantai Sekatong. Warna langit yang oranye memantul di air laut, dan tubuhmu pun berubah menjadi siluet bayangan. Cantik sekali.

Sedangkan kalau kamu datang di pagi hari, kamu akan disapa oleh sunrise yang membuat hatimu damai. Kalau kamu datang ketika air surut, kamu pasti akan menemukan keajaiban yaitu celah di antara batu-batu karang akan membentuk kolam-kolam kecil dengan ikan-ikan warna-warni dan bintang laut. Kecantikan ini pasti akan terpatri kekal di ingatanmu. Kalau kamu ingin menginap, terdapat penginapan yang tidak jauh dari Pantai Sekotong.

Kamu sudah ingin cepat-cepat mendapatkan sekantong kenangan di Pantai Sekotong? Kamu bisa datang ke Pantai Sekotong yang lokasinya berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jarak yang harus kamu tempuh sekitar 60 kilometer dengan waktu kira-kira 90 menit dari Kota Mataram, melewati Pelabuhan Lembar.

Tunggu apalagi, yuk dapatkan Sekantong Kenangan dari Pantai Sekotong Lombok.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button