Wisata Lombok Tengah

Pantai Mawun

Pulau Lombok dikelilingi oleh ratusan pantai dengan keunikan dan daya tariknya masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Mawun, sebuah pantai dengan ombak tenang dan pasir putih seperti merica yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Mawun merupakan tujuan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Ombaknya yang tenang membuat pantai ini sangat ramah bagi anak-anak. Namun begitu tentu saja Anda harus tetap mengawasi buah hati selama bermain di bibir pantai.
Di pantai ini terdapat dua buah bukit hijau besar yang saling mengapit yang menjadi ciri khas. Daya tarik lainnya dari dua bukit ini adalah tentu saja sebagai background foto dan selfie. Bagi para selfie holic tentu tidak akan sanggup melewatkan kesempatan mengabadikan momen dengan background dua bukit hijau tersebut.

Keunikan lainnya dari pantai ini adalah dapat dijadikan tempat olahraga surfing. Nyatanya, meski ombak di bibir pantai cukup tenang dan ramah untuk anak, namun Anda bisa menemukan ombak yang cukup besar dan menantang dari balik bukit-bukitnya.

Ternyata bukit-bukit ini lah yang memecah ombak besar dari Samudra Hindia sehingga anak-anak dapat dengan aman bermain di bibir pantai. Meski begitu sebaiknya jangan berenang terlalu jauh dari bibir pantai.
Anda ingin bersantai dan menikmati semelir angin di bibir Pantai Mawun? Tenang saja, keinginan itu sudah diakomodir melalui fasilias gazebo yang tersedia di beberapa titik. Selain itu ada pula kursi santai yang biasanya digunakan wisatawan mancanegara untuk berjemur.

Bahkan kenikmatan suasana pantai tidak hilang saat malam hari. selain menikmati sunset dan sunrise yang romantis dari bibir pantai, Anda juga bisa berkemah atau memanfaatkan beberapa penginapan yang sudah tersedia di sekitar lokasi. Tidak perlu khawatir. Bahkan ada banyak restoran yang menyediakan berbagai menu makanan, termasuk seafood.
Untuk bisa sampai ke Pantai Mawun, setidaknya Anda membutuhkan waktu satu hingga dua jam perjalanan dari Kota Mataram. Lokasinya berada di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Kuta Mandalika. Jadi bila Anda menyempatkan diri ke Selong Belanak, Anda bisa sekalian melanjutkan perjalanan ke timur untuk sampai di Pantai Mawun.

Nah, untuk tarif masuk ke Pantai Mawun hanya dibebankan sebesar Rp 10.000/orang. Jadi bagaimana? tertarik berlibur ke Pantai Mawun?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button