Wisata Lombok Barat

Pantai Malimbu

Satu lagi pantai di Pulau Lombok yang akan membuat Anda tercengang dengan keindahan alamnya, Pantai Malimbu. Pantai Malimbu sendiri terletak di Lombok Utara tepatnya di Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Dari Pantai Senggigi membutuhkan waktu sedikitnya 30 menit untuk sampai ke sini, tidak terlalu jauh. Aksesnya juga sudah sangat baik jadi tidak sulit mencapai lokasi.

Pantai Malimbu adalah salah satu pantai yang cukup populer dan menjadi destinasi wisata andalan di Lombok Utara selain 3 gilinya yang fenomenal. Oleh karena itu jangan heran bila setiap hari, terutama weekend, Anda akan menemukan banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Seperti halnya Pantai Senggigi, Pantai Malimbu juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang selama berwisata di Pantai ini seperti toilet umum, penjaga pantai, penyewaan alat snorkling dan kano, penjual makanan hingga hotel berbintang untuk Anda yang ingin bermalam di sekitarnya.

Memiliki air laut berwarna biru dan jernih, berpasir putih nan halus, diimbangi deburan ombak tenang serta pemandangan alam yang sulit membuat Anda berkedip menjadikannya sebagai pantai dengan paket komplit. Membuat ingin datang lagi dan lagi. terutama bagi pecinta fotografi, karena pemandangan di pantai ini sangat cantik, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Beragam fasilitas yang disediakan juga akan membuat siapapun betah berlama-lama, terutama fasilitas bermain seperti kano dan alat snorkling.. Bila sudah lelah bermain dengan di air dan menyusuri pantai, Anda bisa bersantai di pinggir pantai dengan memanfaatkan beberapa gubuk yang sengaja disediakan untuk wisatawan.

Di pantai ini juga terdapat bebatuan karang yang kerap dijadikan spot foto. Namun bila Anda ingin ke sini sebaiknya lebih berhati-hati. Hal ini karena permukaannya yang berlumut dan cukup licin dapat membuat siapa saja tergelincir.

Bila perlu, Anda juga bisa menikmati suasa malam Pantai Malimbu yang tentu saja berbeda dengan suasana siang. Oleh karena itu kami sarankan untuk menginap di hotel yang ada di sekitar pantai. Tarif per malamnya tidak terlalu mahal, kok. Anda bisa menemukan kamar dengan tarif mulai dari Rp 350 ribu per malam.

Nah, bagaimana? tertarik datang ke Pantai Malimbu? Pantai yang tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga, menepi dari penatnya suasana kota.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button