Wisata Lombok Timur

Pantai Kura-Kura/Sungkun

Belum puas mengunjungi pantai yang satu, sudah ada pantai yang lain yang bikin pengin untuk dikunjungi di Pulau Lombok. Yah, kebanyakan orang pasti akan berpendapat demikian. Mengunjungi wisata pantai di Pulau Lombok tidak akan ada habisnya. Karena dari ujung sampai ujungnya lagi selalu saja terdapat pantai yang memukau dengan ciri khasnya masing-masing. Baik warga lokal maupun mancanegara sudah paham betul bahwa Pulau Lombok merupakan destinasi wisata dengan pantai-pantainya yang melimpah. Salah satunya adalah Pantai Sungkun
Pantai Sungkun atau yang lebih terkenal dengan nama Pantai Kura-kura adalah salah satu dari sekian banyak pantai dengan daya tarik khas di Pulau Lombok. Dari jauh, atau mungkin dari ketinggian, Anda mungkin akan mengira ada kura-kura raksasa di pantai ini yang sedang terdampar. Tentu saja bukan, itu bukanlah kura-kura sungguhan. Yang Anda lihat itu adalah sebuah pulau yang menyerupai kura-kura. Bentuknya sangat mirip dengan kura-kura, oleh karena itu oleh warga setempat pun dinamakan dengan nama Pantai Kura-kura.

Pantai ini terletak di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju pantai ini pun dibutuhkan sedikit kesabaran dan tenaga ekstra karena akses menuju lokasi yang cukup sulut dengan jalan bebatuan yang terkadang akan membuat Anda mengumpat kesal. Lokasi yang tersembunyi menjadikan banyak orang menyebutnya sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Pulau Lombok. Dengan daya tarik berupa pulau yang berbentuk seperti kura-kura raksasa, banyak rang yang ingin mengunjungi pantai ini setiap harinya meskipun harus melewati perjalanan yang tidak mudah.

Selain pulau kura-kura raksasa, ada juga daya tarik lain dari pantai ini, hal itu adalah dengan menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Pemandangan indah yang mungkin tidak akan terlupakan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan keindahan pemandangan yang ada di pantai ini untuk berfoto atau berselfie, karena banyak sekali spot-spot yang sangat cocok untuk Anda berfoto. Bahkan, ada yang memanfaatkan keindahan panorama alam di Pantai Kura-kura ini sebagai tempat melakukan foto pra wedding.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi pantai yang satu ini? Pantai dengan ciri khasnya berupa kura-kura raksasa. Pantai ini terbilang baru dan belum terlalu terkenal, jadi sempatkan diri Anda untuk merasakan kesunyian di Pantai itu menjadi ramai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button