Wisata Lombok Timur

Pantai Cemara Lombok

Kamu salah satu yang suka jalan-jalan ke pantai dan tak lupa selfie buat dipajang di akun Instagrammu. Kamu harus dapetin, foto-foto keren di pantai-pantai Lombok. Pulau yang tahun ini kembali masuk menjadi salah satu pulau romantis di dunia ini menawarkan objek pantai yang bikin hati meleleh dan mata mencreng. Salah satu pantai yang akan menyuguhkan panorama yang memikat hatimu adalah Pantai Cemara.

Ketika kamu sampai di Pantai Cemara, kamu pasti langsung jatuh cinta. Dimulai dari sewaktu kamu menginjak pasir pantainya yang putih cantik dan sehalus terigu. Dipadukan gradiasi warna laut Pantai Cemara yang bewarna putih, biru terang, sampai biru gelap. Tambah bikin hatimu meleleh. Kamu juga akan menemukan pohon-pohon cemara yang menghiasi kawasan pantai. Jadi, membuat pantai ini cukup teduh. Pantai ini juga tidak terlalu banyak di kunjungi. Sehingga, kamu akan merasakan ketenangan dan puas bermain air.

Salah satu keuntungan lain, pantai ini tidak banyak dikunjungi adalah berburu foto untuk instagrammu lebih bebas. Tidak ada yang tiba-tiba lewat dan merusak fotoku. Ditambah lagi, view-view pantai ini benar-benar memikat. Kamu juga tidak boleh melewatkan untuk melihat kecantikan Pantai Cemara yang paling sempurna adalah dari atas bukit kecil. Di bukit kecil ini pasti kamu akan mendapatkan spot keren sebagai latar fotomu. Yang pasti bikin temen-temen akun intagrammu melotot, dan bertanya-tanya, itu pantai mana?

Sayangnya, di Pantai Cemara belum ada fasilitas yang lengkap, sehingga kamu harus mempesiapkan diri dari mulai bekal makanan, minuman, dan lain-lainnya dari rumah. Di sini juga belum ada penginapan. Sehingga, kamu bisa membuat liburanmu seru di pantai ini dengan mendirikan tenda yang kamu bawa dari rumah. Kemudian menunggu sunset tiba, dan esoknya ketika kamu bangun dan membuka pintu tendamu, kamu akan disuguhi keindahan matahari terbit di Pantai Cemara.

Untuk menuju pantai ini yang letaknya di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Jaraknya kurang lebih 1,5 jam dari Kota Selong, sedangkan dari Kota Mataram kira-kira 2 jam. Kamu tidak boleh salah, ya. Karena Pantai Cemara di Lombok ada dua yaitu di Lombok Timur dan Lombok Barat. Untuk menuju pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Tenang saja, akses jalan menuju Pntai Cemara cukup baik. Jika kamu menggunakan kendaraan bermotor kamu bisa memarkir kendaraan kira-kira 30 menit dari bibir pantai Cemara.

Untuk mendapatkan keistimewaan Pantai Cemara kamu hanya harus membayar parkir Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000 untuk sepuasnya berfoto selfie.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button