Travel Tips

Ini Destinasi Favorit untuk Paket Honeymoon Lombok

Merayakan pernikahan dengan pergi berbulan madu tentu merupakan pilihan yang menarik bagi tiap pasangan. Dengan berbulan madu, maka pernikahan tentu saja akan terasa lebih menyenangkan dan awal hidup bersama akan terasa lebih indah.

Lombok merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk berbulan madu atau honeymoon. Destinasi wisata terbaik di Indonesia selain Bali ini menawarkan cukup banyak tempat wisata menarik untuk memanjakan awal pernikahan anda.

Ya, Lombok terkenal dengan beragam pantai dan kondisi alamnya yang begitu eksotis dan mempesona. Dengan kondisi alam tersebut, bulan madu tak ubahnya akan menjadi waktu berlibur eksklusif berdua. Nah, ada cukup banyak destinasi wisata di Lombok yang cocok untuk berbulan madu. Apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Destinasi Honeymoon Terbaik di Lombok

Tentu, Anda ingin memiliki masa honeymoon yang sangat menyenangkan, bukan? Nah, dengan tujuan tersebut maka memilih destinasi wisata untuk berbulan madu tidak boleh asal-asalan. Amati beberapa pilihan destinasi honeymoon terbaik yang ada di Lombok di bawah ini dan pilih mana yang cocok sesuai dengan keinginan anda.

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan. Foto by @septiana_zahra99 IG

Gili Trawangan merupakan salah satu ikon daerah Lombok yang sudah mendunia. Ini merupakan destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi siapa saja yang berkunjung ke daerah ini. Apa yang menarik dari Gili Trawangan adalah tempatnya yang begitu eksotis.

Pantai di tempat ini tampak indah dengan samudera biru yang tenang dan pasir putih yang begitu luas. Tidak hanya keindahan dari pantai yang mempesona, Anda dan pasangan juga bisa melakukan banyak hal di tempat ini, seperti diving, snorkeling dan lainnya. Nah, sangat menarik, bukan?

2. Gili Nanggu

Gili Nanggu Sekotong. Foto by @rkasigi IG

Tempat terbaik untuk honeymoon di Lombok selanjutnya adalah Gili Nanggu. Ini adalah salah satu tempat honeymoon yang pasti akan membuat Anda dan pasangan merasa nyaman. Gili Nanggu merupakan pulau kecil yang terletak di Kabupaten Lombok Barat. Nah, jarak tepat ini dari Mataram tidak terlalu jauh sekitar 1 jam penyeberangan dengan perahu yang nyaman dan terjangkau.

Di tempat ini, Anda dan pasangan bisa menikmati suasana romantis yang berbeda. Dikarenakan letak destinasi ini ada di sebuah pulau kecil, maka honeymoon akan terasa lebih eksklusif dan tidak Anda yang akan mengganggu Anda. Namun, karena letaknya yang cenderung terpisah dari pusat kota, fasilitas yang tersedia ini meskipun ada namun tidak terlalu lengkap.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok Selatan. Foto by @indrasutantoo IG

Pantai Kuta juga termasuk ikon Lombok yang sangat menarik. Memang, Bali juga punya pantai Kuta yang melegenda, namun Kuta di Lombok tidak kalah eksotis nya dibandingkan dengan Bali. Terletak di Lombok Tengah, pantai ini termasuk salah satu destinasi wisata menarik yang senantiasa ramai untuk dikunjungi dan juga direkomendasikan untuk honeymoon.
Apa yang menarik dari pantai ini adalah pemandangannya yang indah dan sangat romantis. Di sepanjang mata memandang, Anda akan melihat lautan luas yang tenang dan tampak biru.

Tidak hanya itu, di bibir pantai terdapat kapal-kapal nelayan yang bisa menjadi spot foto alternatif untuk mengabadikan momen bersama dengan pasangan. Nah, dengan keindahan alam yang luar biasa serta fasilitasnya yang lengkap, Kuta menjadi salah satu tempat terbaik untuk berbulan madu bersama pasangan.

4. Gili Meno dan Gili Air

Gili Meno. Foto by @denizyy IG
Gili Air. Foto by @saltinourhair IG

Kedua tempat ini merupakan ide lain yang tepat untuk destinasi terbaik bagi Anda yang ingin berbulan madu dengan pasangan. Kedua pulau ini terletak berdampingan dan terletak di dekat Gili Trawangan. Apa yang membuat kedua tempat ini tepat untuk berbulan madu adalah karena kedua pulau ini tampak privat daripada pulau lainnya.

Nah, dengan berbulan madu di pulau yang lebih privat, tentu saja Anda dan pasangan akan merasa lebih nyaman seolah pulau tersebut adalah milik berdua! Selain keindahan yang sangat menawan, baik Gili Meno dan Gili Air juga menyediakan sarana serta fasilitas yang cukup lengkap. Adanya fasilitas lengkap tentu akan membuat honeymoon terasa lebih menyenangkan dan berwarna.

5. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu. Foto by @celalamr IG

Jika Anda bosan dengan suasana pantai, maka Lombok menyediakan Bukit Malimbu sebagai pilihan destinasi yang menarik. Bukit ini merupakan salah satu destinasi tepat untuk honeymoon, terutama bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan sejuk.

Di bukit ini, terdapat cukup banyak pohon besar yang tumbuh menghiasi lahan. Dengan pepohonan tersebut, Anda akan mendapatkan suasana yang tidak hanya asri, namun juga tenang dan sejuk. Nah, Bukit Malimbu selain terkenal dengan alamnya yang hijau juga terkenal dengan sunrise nya yang istimewa.

Selain itu, terkait fasilitas yang tersedia, Anda akan mendapatkan cukup banyak fasilitas yang memadai. Di Bukit Malimbu terdapat cukup banyak penginapan dengan variasi harga berbeda. Tidak hanya itu, ada cukup banyak spot outdoor yang bisa digunakan untuk jalan-jalan, berolahraga atau menjadi spot foto yang menarik.

6. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi Lombok Timur. Foto by @laxmiii_sbdr IG

Tangsi merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup baru di Lombok. Pantai yang satu ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sama seperti pantai lainnya, Tangsi memiliki kondisi air laut yang sangat cantik.

Laut di pantai ini begitu tenang dan luas sehingga akan sangat menggoda untuk berenang. Hal yang menarik dari pantai ini adalah warna pasirnya yang tampak merah muda. Tentu saja ini menarik sebagai background foto yang indah dan anti-mainstream.

Selain itu, hal lain yang menarik dari tempat ini adalah letaknya. Ya, Pantai Tangsi termasuk salah satu pantai yang terletak cukup terpisah dari pusat kota. Pantai ini terletak menyendiri dan memiliki privasi yang lebih. Dengan privasi inilah maka Pantai Tangsi menjadi salah satu tempat tepat untuk berbulan madu dengan pasangan.

7. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi. Foto by @ahmad_dani_lalu IG

Masih terkait pantai, salah satu destinasi wisata yang pas untuk honeymoon bagi pasangan yang baru menikah adalah Pantai Senggigi. Ya, ini adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Lombok di mana menyediakan keindahan alam yang begitu fenomenal.

Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu kawasan metropolitan di pulau ini. Selain menawarkan pantai yang indah dan biru, Senggigi juga menawarkan sunset yang begitu memukau untuk membuat bulan madu menjadi lebih mengesankan.

Hal menarik lain dari pantai ini adalah banyaknya food court yang ada di tepi pantai. Food court yang ada menawarkan hidangan sea food yang sangat lezat dengan bumbu khas Lombok. Tidak hanya itu, food court juga menyediakan makanan khas dari Lombok yang tentu saja tidak akan ditemukan di daerah lainnya. Sangat menarik, bukan?
Nah, dari beberapa penjelasan di atas setidaknya kita memiliki tujuh destinasi tepat untuk honeymoon bersama dengan pasangan. Anda bisa melihat detail destinasi tersebut dan membandingkan satu sama lain untuk memilih lokasi terbaik sesuai dengan keinginan. Tentu saja, siapkan dana yang mencukupi agar honeymoon Anda bisa berjalan ekspektasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button