Wisata Lombok Utara

Gili Trawangan

Objek wisata ini adalah objek wisata yang sangat populer dan juga merupakan ikon pariwisata di Pulau Lombok sudah sejak lama. tentu saja bagi Anda pecinta travelling, objek wisata ini pasti sudah sangat familiar di telinga Anda. Tidak jarang, tujuan utama dari para wisatawan yang mengunjungi Pulau Lombok adalah ke objek wisata ini. Adalah Gili Trawangan, sebuah Pulau Kecil yang ada di Kabupaten Lombok Utara dan sangat populer di kalangan para wisatawan lokal dan mancanegara.
Gili Trawangan adalah salah satu dari tiga pulau terkenal yang ada di Kabupaten Lombok Utara dan merupakan yang terbesar di antara ketiganya. Gili Trawangan juga merupakan satu-satunya gili yang memiliki ketinggiannya cukup signifikan dibandingkan dua gili lainnya. Selain karena keindahannya, fasilitas yang paling lengkap dibandingkan dua gili lainnya menjadikan Gili Trawangan adalah yang paling diminati untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Keindahan Gili Trawangan tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jauh sebelum pantai pink atau pantai pantai lainnya yang baru-baru ini populer di Pulau Lombok, Gili Trawangan adalah objek wisata yang paling menarik minat wisatawan untuk berkunjung saat berada di Pulau Lombok. Sampai saat ini pun masih menjadi yang terpopuler.

Keindahan alamnya yang sangat khas dan menjadi daya tarik utama adalah pasir putih dengan air lautnya yang biru dan bersih. Sangat memanjakan bagi setiap mata yang melihat. Kondisi kehidupan bawah laut pun masih sangat terjaga dengan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang hidup di dalamnya.

Ada juga kelebihan lainnya pada Gili Trawangan, atau seluruh gili yang hanya ada di Pulau Lombok, yaitu dilarang keras dan sudah sejak lama tidak diperbolehkan adanya pengoperasian kendaraan bermotor. Hal ini tentu saja semakin memanjakan Anda karena sudah pasti udara di sana masih alami tanpa ada polusi yang bisa mengganggu pernafasan. Sebagai ganti dari kendaraan bermotor yang ditiadakan di sana adalah adanya jasa penyewaan sepeda atau kendaraan umum berupa cidomo.

Keindahan gili trawangan sangat terkenal, bahkan sampai ke mancanegara. Jadi, jangan kaget kalau nanti ternyata di sana Anda akan menemukan sebagian besar wisatawan adalah para turis asing.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button