Wisata Lombok Utara

Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno

Tempat wisata yang tidak boleh ketinggalan ketiga berlibur ke Pulau Lombok adalah tempat wisata tiga Gili (Wisata Gili Trawangan, Wisata Gili Air, dan Wisata Gili Meno).

Memang. Tiga tempat ini sebaiknya masuk ke agenda wisata anda. Kenapa? Karena tempat tempat itu menawarkan objek wisata yang menarik.

Gili Trawangan misalnya, mustahil jika anda belum pernah mendengarnya, karena tempat wisata satu ini sudah mendunia dan Gili Meno, juga cukup populer sebagai destinasi wisata 0 Mdpl.

Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air terletak di Lombok Utara. Tepatnya loksai wisata ini berada di Desa Gili Indah yang termasuk di Kecamatan Pemenang.

Ketiganya berdekatan dengan pesisir pantai utara dari Pulau Lombok dan dekat kawasan pantai wisata Pantai Senggigi, Siea Golf Tanjung dan dekat dengan Pelabuhan Bangsal.

Keindahan Wisata Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno di Lombok

Mengunjungi tiga Gili, tidak cukup satu jam dua jam. Anda mungkin perlu waktu empat sampai lima hari. Nah, kira kira ada apa saja di t iga Gili tersebut ? simak ulasan berikut ini.

Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok. Foto by @exploreisland IG

Mulai dari yang paling terkenal, Gili Trawangan. Sebagai destinasi wisata, Gili Trawangan punya fasilitas lengkap, luas wilayahnya juga paling besar diantara kedua lainya, serta paling diminati wisatawan mancanegara.

Menginjakan kaki di tempat ini, anda bisa melihat deretan bar dan beach club disepanjang jalan utama Gili Trawangan. Gili Trawangan memang menawarkan wisata hiburan tak biasa, yang lebih banyak diminati oleh pengunjung luar negeri.

Pecinta Beach Party mungkin akan menjadikan Gili Trawangan sebagai destinasi wisata. Ada beberapa yang unik disini. Yakni di Gilitrawangan diadakan sebuah pesta “Silent Party”. Pesta ini mengharuskan pengunjung tidak menyetel musik keras keras, namun cukup pakai earphone masing masing. Selain itu, juga ada reggae beach Club san Full moon Party.

Gili Meno

Gili Meno. Foto by @diego_criado IG

Gili Meno letaknya berada diantara Gili Trawangan dan Gili Air. Anda bisa melihat penyu berenang disini. Suasa disini sepi dan tenang berbeda dengan Gili Trawangan. Home stay atau penginapan berada di sub jalan, dan bukan dijalan utama.

Anda yang butuh ketenangan liburan atau bulan madu, mengunjungi Gili Meno bisa menjadi pilihan tepat. Meski terdapat fasilitaa umum seperti tempat makan atau resto, namun tidak seramai dan sebising seperti di Gili Trawangan.

Gili Air

Gili Air. Foto by @maxxunderhill IG

Gili Air cukup menarik. Dari kedua Gili, letak Gili Air paling dekat dengan daratan Pulau Lombok. Jika menyebrang ke Gili Air dari Gili Trawangan, jangan sampai ketinggalan jadwal kapal penyeberangan.

Anda sudah harus kembali pukul 04.00 sore dari Gili Air ke Gili Trawangan. Kalau telat atau kehilangan jadwal kapal, and akan tertinggal disana karena hanya ada sekali penyeberangan dan sekali penyebrangan kembali ke Gili Trawangan. Biaya tiket  kapal dari Gili Trawangan ke Gili Air pulang pergi sebesar Rp.23.000 Ribuan.

Itulah tadi ulasan tentang wisata populer di Lombok, yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiganya masih dalam satu gugusan pulau, namun menawarkan beberapa destinasi berbeda. Anda pilih mana ?

Jika liburan bersama sama untuk seru seruan Gili Trawangan sepertinya cocok. Disana memang menawarkan hiburan yang unik, meriah dan tidak biasa. Namun jika anda ingin liburan yang lebih privat atau bulan madu, Gili Meno dan Gili Air bisa menjadi pilihan tepat. Karena yang menarik, darisana, anda bisa melihat pemandangan gunung Rinjani yang megah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button