Wisata Lombok Tengah

Bukit Merese

Pulau Lombok dikenal sebagai surganya pantai-pantai indah. Mulai dari Lombok Tengah, Timur, Barat, Utara hingga Kota Mataram memiliki destinasi wisata pantai yang menjadi andalan. Namun Lombok tidak hanya pantai saja, salah satu contohnya adalah Bukit Merese. Bukit Merese merupakan salah satu destinasi wisata Pulau Lombok yang cukup digandrungi anak muda.

Bukit Merese masih berada di sekitar kawasan Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah. Jadi bila berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, Anda bisa sekalian ke Bukit Merese. Moment favorit atau yang biasanya paling ditunggu saat berkunjung ke Bukit Merese adalah saat matahari terbit dan terbenam.

Karena keindahannya itu, Bukit Merese kerap dijadikan tempat untuk mengabadikan momen spesial seperti prawedding atau tempat hunting pecinta fotografi. Perpanduan hamparan hijaunya bukit dengan lautan biru di belakangnya membuat siapa saja akan takjub dengan keindahannya. Tidak heran bila Anda akan menemukan fotografer ketika berada di sana.

Related Articles

Bukit Merese adalah sebuah bukit gundul yang cukup landai sehingga tidak perlu perjuangan ekstra untuk mendakinya. Namun begitu Anda perlu menggunakan alas kaki yang nyaman guna menghindari cidera. Untuk sampai puncaknya dibutuhkan waktu berjalan kaki sekitar 30 menit, cukup melelahkan bila Anda datang ketika matahari sedang terik.

Bila musim hujan hingga awal musim kemarau Anda akan disambut oleh hamparan hijaunya Bukit Merese, namun rumput kuning yang mengering akan menyambut bila datang di musim kemarau. Terlepas dari rumput yang hijau atau kuning, semuanya kondisi ini tidak akan mengurangi keindahan Bukin Merese.

Berada di puncak Bukit Merese membuat Anda dapat melihat segala penjuru yang ada di sekitar Pantai Tanjung Aan, termasuk lokasi yang dulunya pernah ada destinasi wisata Batu Payung. Ya, sebuah batu besar menjulang tinggi yang dulu pernah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok Tengah.

Nah, sudah siap berlibur dan menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam dari Bukit Merese? Eits, namun sebelum itu selalu pastikan untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ya? Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga alam tetap indah?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button