Wisata Lombok Utara

Air Terjun Sekeper

Anda berkunjung ke Pulau Lombok? Jangan lewatkan air terjun yang satu ini. karena air terjun ini akan membuat Anda berdecak kagum begitu melihatnya, dia adalah Air Terjun Sekeper. Air Terjun Sekeper merupakan air terjun tertinggi yang ada di Pulau Lombok.

Ah, tak habis kalau Anda membahas soal keindahan alam di Pulau Lombok. Mulau dari dasar laut sampai ke puncak tertinggi gunung rinjani selalu menawarkan keindahan yang membuat Anda berdecak kagum. Ada panorama keindahan alam, pantai berpasir putih, dan macam-macam destinasi wisata alam lainnya. Kali ini, ada satu lagi rekomendasi destinasi wisata yang akan membuat Anda berdecak kagum, namanya adalah Air Terjun Sekeper.

Air terjun ini terletak di Dusun Waker, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Kalau air terjun pada umumnya biasanya hanya memiliki ketinggian sekitar 20 hingga 40 meter saja, ketinggian Air Terjun Sekeper ini adalah sekitar 113 meter. Sangat jauh berbeda dengan ketinggian air terjun pada umumnya. Dan konon katanya, berdasarkan penduduk setempat dan komentar dari para wisatawan yang berkunjung ke tempat itu, air terjun ini adalah air terjun terindah yang ada di Lombok.
Meskipun begitu, setidaknya Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun ini harus sedikit bersabar dengan perjuangan yang cukup ekstra karena perjalanan menuju lokasi air terjun yang tidak sebentar dan tidak gampang. Lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan, dan kondisi yang masih alami menjadikan Air Terjun ini tidak bisa langsung dicapai dengan dengan kendaraan bermotor. Namun, hal ini lah yang ternyata menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Untuk itu, air terjun ini tentu saja sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta travelling dengan tantangan, menyusuri hutan menuju Air Terjun Sekeper ini. Datang dan buktikan sendiri keindahan dan tantangannya.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 3.000 per orang dan untuk biaya parkir yaitu sikar Rp. 5.000 per kendaraan. Jangan lupa untuk siapkan bekal berupa air minum atau makanan ringan, karena perjalanan Anda pastinya akan cukup menguras tenaga. Selanjutnya, setidaknya Anda akan menempuh perjalanan sekitar dua jam untuk sampai di lokasi. Dengan keindahan alamnya dan aktivitas satwa hutan di sekitarnya, dijamin Anda tidak akan merasa bosan, apalagi Anda akan membelah hutan dengan beberapa tumbuhan kopi liar, kakau, stroberi, dan masih banyak lagi yang lainnya yang jika beruntung Anda akan bisa memetik buahnya langsung.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button