Wisata Lombok Barat

5 Tempat Wisata di Sekotong Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Sudah bukan rahasia kalau Pulau Lombok punya segudang destinasi wisata menarik yang sangat patut untuk dikunjungi. Di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat terdapat banyak destinasi wisata yang seru dan wajib Anda kunjungi. Dan dalam artikel ini kita akan membahas bersama mengenai tempat wisata di sekotong yang wajib Anda kunjungi.

Kawasan pantai sekitar Sekotong memang dikenal dengan keindahan alamnya yang istimewa, sehingga banyak turis datang berkunjung ke kawasan ini untuk menikmati panorama alamnya.

Jika Anda sedang berada di Sekotong maka jangan sampai lewatkan 5 tempat wisata di Sekotong berikut ini :

1. Pantai Mekaki

Pantai Mekaki. Foto by @yunii0904__ IG

Pantai yang satu ini masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Meskipun letaknya terpencil tapi pesona yang dimiliki oleh pantai ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Keindahan Pantai Mekaki tidak kalah dengan pantai populer lainnya di Lombok seperti Pantai Kuta, Pantai Senggigi dan pantai lainnya.

Perjalanan ke pantai ini rasanya akan memberikan pengalaman berlibur yang lain dari biasanya, karena Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Setelah sampai di pantai, hamparan pasir putih bersih dengan air yang jernih serta suasana yang sangat damai akan menyambut Anda.

2. Gili Nanggu

Gili Nanggu. Foto by @sekotongkuy IG

Tempat wisata di Sekotong ini merupakan salah satu pulau kecil atau gili yang sudah tersohor di kalangan wisatawan Lombok. Pulau yang berada di daerah Sekotong ini punya pesona yang luar biasa, tak hanya pantainya tapi juga kehidupan bawah lautnya.

Di pulau ini terdapat banyak biota laut yang bisa disaksikan dari dekat dengan kegiatan snorkeling. Fasilitas umum di Gili Nanggu juga sudah cukup lengkap sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir kalau memerlukan sesuatu.

Ada banyak pedagang makanan, persewaan peralatan, wahana air hingga penginapan.

3. Pantai Bangko-Bangko/Desert Point

Pantai Bangko-bangko. Foto by @mitrakitatour IG

Pantai yang satu ini mungkin belum banyak dikenal dan namanya pun belum cukup populer. Memang, pantai yang juga berada di Kecamatan Sekotong ini termasuk masih jarang dikunjungi dan kondisinya juga masih relatif sepi.

Meskipun sepi tapi lokasi ini adalah surga untuk para peselancar lho. Ombak di pantai ini cukup besar dan sangat pas untuk kegiatan surfing. Bahkan, pantai ini telah menjadi salah satu tujuan favorit peselancar di seluruh dunia.

Tak heran jika ada banyak wisatawan asing di pantai ini pada musim-musim dengan ombak besar.

Apabila ingin menjumpai ombak-ombak yang seru untuk berselancar di pantai ini maka jadwalkan kunjungan Anda pada kisaran bulan Mei sampai dengan Oktober ya.

4. Pantai Elaq-Elaq

Pantai Elak-elak. Foto by @joeardhana IG

Tempat wisata di Sekotong selanjutnya ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai ini menyajikan pemandangan alam dengan pasir putih dan airnya yang bening serta bersih.

Di pantai ini pengunjung bisa bersantai, berenang hingga snorkeling dengan aman karena ombaknya yang cukup tenang. Lelah bermain air, ada banyak warung makan yang menjual hidangan nikmat dengan rasa istimewa karena dimasak dengan peralatan serta proses yang tradisional.

5. Pantai Nambung

Pantai Nambung. Foto by @hedonistraveler IG

Kalau pantai yang satu ini berbeda dari pantai-pantai yang lainnya. Keindahan alamnya memang masih serupa dengan pantai lain yaitu dengan pasir putih dan airnya yang super jernih. Tapi hal unik yang akan ditemukan di pantai ini adalah adanya air terjun dengan air laut yang asin. Air ini mengalir dari tebing-tebing tinggi yang ada di sekeliling pantai.

Nah itu dia 5 tempat wisata di Sekotong yang wajib dikunjungi. Jangan sampai melewatkan kelima destinasi wisata tadi ya karena belum tentu ada tempat serupa di daerah lainnya di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button