Rekomendasi Hotel

10 Hotel Murah di Lombok dan Gili, Wajib Tahu Sebelum Berangkat Ke Lombok Dalam Waktu Dekat

Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain Bali, Lombok memang menjadi salah satu spot traveling terbaik yang banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ingin melepas penat. Dalam kaitannya dengan traveling, Lombok memiliki menu wisata yang lengkap.

Ada cukup banyak pantai yang indah di Lombok yang akan sangat menggoda dengan ombaknya yang tenang dan sunset yang begitu indah. Tentu, suasana di Lombok sangat romantis sehingga juga cocok untuk pilihan tempat liburan bersama pasangan.

Namun, hal cukup penting di mana perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke Lombok adalah memilih hotel yang terbaik. Berlibur ke Lombok tentu tidak cukup hanya sehari karena banyaknya objek wisata yang bisa dinikmati. Oleh karena itu, untuk memudahkan mobilitas dan menikmati liburan dengan lebih mengasyikkan, maka sebaiknya Anda tinggal sementara di hotel.

Lombok menyediakan cukup banyak hotel untuk dijadikan hunian sementara. Ada setidaknya 10 hotel yang direkomendasikan untuk Anda pilih. Tentu, hotel tersebut menawarkan fasilitas menarik dan akan membuat Anda betah. Nah, apa saja pilihan hotel tersebut? Simak beberapa poin di bawah ini.

Hotel Terbaik di Lombok untuk Dipilih

Ada cukup banyak hotel terbaik untuk dipilih di Lombok yang menyajikan fasilitas lengkap dengan biaya yang cukup terjangkau. Dengan biaya yang terjangkau tersebut tentu saja liburan akan semakin lebih menyenangkan karena Anda bisa berhemat. Nah, beberapa hotel terbaik di mana bisa menjadi pilihan Anda saat berlibur ke Lombok diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Seri Resort Gili Meno

Hotel Seri Resort Gili Meno. Foto by @seriresort.gilimeno IG

Seri Resort Gili Meno merupakan salah satu pilihan hotel terbaik di Lombok yang bisa dijadikan tempat tinggal sementara saat liburan. Hotel ini begitu menarik karena Anda dapat secara langsung menikmati keindahan pantai yang ada di Pulau Gili Meno.

Hotel ini adalah hotel bintang empat yang memberikan fasilitas menarik pada tiap pengunjung. Di dalam hotel, Anda akan menemukan setidaknya 18 bungalow yang lengkap dengan AC, kamar mandi, TV LED dan lainnya.
Tidak hanya itu, fasilitas menarik lain dari hotel ini adalah adanya restaurant yang menyajikan cukup banyak makanan istimewa, jaringan Wi-Fi gratis dan juga fasilitas untuk berolahraga. Tidak rugi rasanya jika Anda memilih tempat ini untuk tinggal. Nah, tarif per malam di hotel ini berkisar Rp 500,000 tergantung dari jenis kamar yang dipilih.

2. Bel Air Resort and Spa

Hotel Bel Air Resort Gili Air. Foto by @middle_age_traveller IG

Bel Air Resort and Spa dapat menjadi pilihan kedua terbaik untuk dipilih. Hotel ini juga menawarkan keindahan yang hakiki untuk pengunjung. Dengan tinggal di hotel ini maka Anda bisa menikmati keindahan pantai Gili Air yang sangat mempesona. Tentu, pemandangan yang indah akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan terutama ketika Anda ditemani oleh pasangan.

Berbincang mengenai hotel ini, ada cukup banyak fasilitas yang tersedia bagi para pengunjung. Dalam hal ini, beberapa fasilitas menarik yang ada di hotel ini diantaranya adalah TV satellite, AC, kamar mandi mewah dan lainnya. Selain itu, ada pula kolam renang outdoor yang bisa dimanfaatkan untuk berenang dan bersantai. Nah, tarif per malam dari hotel menawan ini hanya sekitar Rp 600,000 saja.

3. Kila Senggigi Beach

Hotel Killa Senggigi Beach. Foto by @kilasenggigibeach IG

Bagi Anda yang ingin tinggal di hotel dengan pemandangan yang indah, Kila Senggigi Beach bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipilih. Ini adalah hotel modern yang menyediakan pelayanan ramah bagi para pengunjung.
Tidak hanya fasilitas lengkap sebagaimana hotel kebanyakan, Kila Senggigi Beach juga menyediakan fasilitas lain yang menarik, seperti lapangan tenis, joging track dan lainnya. Nah, jika Anda ingin bermalam di hotel ini maka siapkan dana sekitar Rp 700,000 per malam.

4. Hotel Wisata Lombok

Hotel Pandan Mataram. Foto by @hotelpandan IG

Hotel wisata merupakan salah satu hotel murah yang paling banyak dipilih oleh para traveling khususnya anak muda yang melakukan backpacker. Hotel bintang satu ini terletak di kawasan Mataram, Lombok dan sedikitnya menyediakan sekitar 27 kamar.

Meskipun tidak terlalu luas, hotel ini memberikan layanan serta fasilitas yang cukup lengkap bagi para pengunjung. Nah, berapa tarif hotel ini? Anda mungkin akan tercengang karena tarif hotel ini hanya sekitar Rp 100,000 saja per malam!

5. La Casa Homestay

La Casa Homestay dapat menjadi pilihan alternatif untuk hunian yang terjangkau saat liburan ke Lombok. Homestay ini terletak di Senggigi, Lombok dan cukup terkenal di kalangan traveler. La Case menyediakan kamar dengan jumlah 8 buah. Meskipun tidak termasuk homestay yang besar, namun kenyamanan akan tetap dirasakan dengan baik oleh para pelanggan.

Di dalam homestay, terdapat taman yang sangat menyejukkan untuk menikmati suasana. Nah, harga sewa per malam di penginapan ini adalah sekitar Rp 100,000 saja. Cukup murah, bukan?

6. G’Day Inn Budget Room

G’Day Inn Budget Room menawarkan hotel murah dengan fasilitas yang lengkap. Hotel berbintang satu ini terletak di Kuta Lombok yang merupakan salah satu destinasi paling ramai pada saat liburan.

Nah, hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap untuk traveler, seperti kamar yang nyaman, kamar mandi bersih, ruang lobby dan lainnya. Meskipun jumlah kamar cukup terbatas, namun hotel ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghemat akomodasi. Nah, per malam, tarif hotel ini tidak lebih dari Rp 150,000.

7. Bale Sasak Bungalow

Bale Sasak Bungalow Gili Trawangan Foto by Foto profil muhan_marco IG

Di sekitar Gili Trawangan, Anda bisa menemukan Bale Sasak Bungalow untuk penginapan yang lebih terjangkau. Hotel ini merupakan sebuah mini hotel yang istimewa dengan paduan dekorasi modern dan alam yang sangat menarik. Di dalam hotel, Anda akan menemukan dekorasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang menambah kesejukan.

Tidak hanya itu, ada kolam renang yang bisa dimanfaatkan di dalam penginapan. Meskipun tergolong cukup elite, namun harga sewa di penginapan ini hanya sekitar Rp 100,000 saja per malam.

8. Denaya Lodge

Denaya Lodge bisa menjadi pilihan hunian istimewa saat Anda berlibur di Gili Trawangan. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai membuat akomodasi ke hotel ini akan sangat mudah dan dekat. Tidak hanya itu, di sekitar hotel terdapat cukup banyak fasilitas umum yang tentu saja akan membuat liburan Anda menjadi semakin berkesan.

Nah, Denaya Lodge menyediakan beberapa kamar dengan dekorasi unik untuk meningkatkan kenyamanan. Selain itu, biaya sewa hotel ini per malam juga cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 150,000 saja.

9. Hotel Bumi Aditya

Hotel Bumi Aditya Senggigi. Foto by @bq.puri IG

Hotel Bumi Aditya terletak di Senggigi, Lombok. Hotel ini juga merupakan pilihan tepat untuk hunian terjangkau. Hotel secara umum memiliki bangunan yang besar dan modern. Jumlah kamar di hotel ini adalah 37 buah dengan tarif hotel per malam hanya mencapai sekitar Rp 150,000 saja.

10. 7SEAS Cottages

7SEAS Cottage Gili Air. Foto by @7seascottages IG

7SEAS Cottages terletak di dekat Gili Air. Penginapan ini tampak istimewa dengan dekorasi hotel yang begitu modern. Selain itu, fasilitas yang diberikan pihak manajemen juga tergolong sangat lengkap. Ada kolam renang outdoor di hotel yang siap memanjakan anda. Nah, harga sewa per malam dari hotel ini kurang dari Rp 200,000.

Dengan beberapa penjelasan tersebut, Anda setidaknya bisa mendapatkan pilihan hotel terjangkau untuk menginap. Nah, hotel mana yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button