waktu lombok: 01:07 | 22 Sep 14

Menuju ke Lombok

Transportasi ke Gili

Perjalanan menuju Lombok bisa ditempuh melalui darat, laut, dan udara. Transportasi darat melalui pelabuhan Padangbai di Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Transportasi laut selain melalui pelabuhan Lembar, ada juga fast boat dari Tanjung Benoa yang bahkan langsung menuju ke Gili Trawangan dan Teluk Kode.

Setiap hari ada penerbangan dari Bali, Jakarta dan Surabaya serta dari Singapura ke Lombok. Juga ada penerbangan dari Mataram ke Bima. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan bisa klik disini.

Udara
: - Garuda, Merpati dan Lion melakukan penerbangan regular setiap hari ke Mataram dari Jakarta dan Surabaya dan sebaliknya.
- Silk Air melayani penerbangan regular langsung rute Singapura - Mataram.
- Merpati dan IAT (Indonesia Air Trans) melakukan penerbangan beberapa kali sehari untuk rute Denpasar - Mataram.
- Merpati juga melakukan penerbangan Mataram-Bima (Sumbawa Besar).
- Travira melakukan penerbangan dari Denpasar dan dari Kupang ke Benete di Sumbawa Selatan bagi karyawan dan tamu-tamu perusahaan Newmont, tetapi juga bisa disewa untuk melakukan perjalanan ke Pulau Moyo, Gunung Rinjani, dan Gunung Tambora dll.
 
Darat
:- Naik bus dari Denpasar atau pelabuhan Padangbai dan dilanjutkan dengan ferry penyeberangan ke pelabuhan Lembar di Lombok. Pemberhentian bus di terminal Sweta kota Mataram.
 
Laut
:- Kapal ferry penyeberangan secara regular dari pelabuhan Padangbai (Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam (tergantung cuaca).
- Gili Cat, fast boat dari pelabuhan Padangbai (Bali) langsung menuju Gili Trawangan dan Teluk Kode (Lombok). Secara reguler 2x sehari (jam 08.30 dan 13.30) dengan waktu perjalanan yang ditempuh 1,5 jam dan jumlah maksimum penumpang 26 orang.
- Suranadi Express, fast boat dengan kapasitas penumpang maksimum 217 orang Executive class dan 36 orang VIP class secara reguler berangkat dari pelabuhan Padangbai (Bali) - Gili Trawangan (Lombok) jam 10.00 dan 14.00 dengan waktu tempuh 1,5 jam.
- Blue Water Express, fast boat dengan rute Bali dan 3 Gili; Trawangan, Meno and Air. Secara reguler berangkat dari Benoa jam 08.00 menuju Gili Trawangan dengan waktu tempuh 2,5jam.
 

check tiket pesawat

ONLINETICKETING

customer support


Herry
Lia
Ong
Icha
Yuli
Romi
Putra

agenda wisata

maret 2012
Parade Ogoh-Ogoh '12

22 Maret 2012 Mataram-Lombok
Merupakan serangkaian dengan upacara Tawur Kesanga dalam memaknai perayaan pergantian Tahun Caka. baca lebih lanjut » Parade Ogoh-Ogoh - Mataram-Lombok - 22 Maret 2012

kesan tamu

Tradisional Asli!

Yusril Ihza Mahendra
Saya senang memperhatikan arsitektur tradisional rumah suku Sasak yang terasa menyatu dengan alam. Bukan sekali ini saja saya datang ke Lombok. baca lebih lanjut » Truly Traditional